Doa Ketika Turun Hujan Dan Saat Mendengar Petir Arab Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Ketika Turun Hujan Dan Saat Mendengar Petir Arab Dan Artinya - Orang islam adalah orang yang selalu memiliki doa yang kerap dibaca dikala sedang mengalami segala sesuatu baik itu dikala dalam kesulitan maupun kebahagiaan, dan diantaranya ada doa yang sering dibacakan oleh para umat muslim dikala sedang mendengar suara petir pada saat hujan, berikut ini akan kami sajikan untuk teman-teman bacaan doanya yang shahih sesuai sunnah dalam tulisan bahasa arab dan artinya.

Hujan itu adalah rohmat alloh, jadi apabila turun air hujan maka kita hendaklah untuk bersyukur karena kita masih dikasih rahmat oleh alloh swt, coba bayangkan saja bagaimana apabila dikasih kemarau yang sangat panjang oleh alloh, bahkan tidak sedikit orang yang melupakan hal itu dan seringkali ketika hujan benar-benar turun orang-orang malah lupa untuk mensyukurinya.

Mestinya kita sebagai hamba hendaklah untuk mensyukuri setiap tetesan air hujan yang turun dari langit, perlu diketahui oleh kita bahwa hujan merupakan salah satu karunia Allah SWT yang sangat amat besar yang harus kita syukuri, Lantaran bila tdk turun hujan, maka alam bakal mengalami kekeringan hingga menyebabkan resiko yang begitu buruk untuk semua makhluk hidup termasuk kita.

Gambar Doa Ketika Turun Hujan Dan Saat Mendengar Petir

Oleh karena itu, sungguh satu nikmat yang luar biasa saat hujan turun. Untuk mensyukuri hal itu, sebaiknya kita membaca doa saat turun hujan, serta agar hujan yang di turunkan bermanfaat untuk seluruh makhluk. Dan apabila banjir maka itu semata-mata ulah tangan manusia yang telah merusak alam sekitar yang dapat menyebabkan timbulnya banjir, dan pada hakikatnya itu adalah sebuah ancaman bagi kita semua yang telah merusak dunia ini.

Doa Saat Turun Hujan

اَللهُمَّ صَيّبًا نَافِعًا

ALLOOHUMMA SHOYYIBAN NAAFI'AN
Artinya: Ya Allah semoga (hujan yang Engkau turunkan ini) lebat dan membawa manfaat.

Doa Ketika Mendengar Petir

سُبْحَانَ مَنْ يُسَبّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلآئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ

SUBHAANA MAY YUSABBIHUR RO'DU BIHAMDIHI WAL MALAA-IKATU MIN KHIIFA ATIHI.
Artinya : Maha suci Allah, yang halilintar itu bertasbih dengan memuji kepadaNya demikian juga para malaikat karena takut kepadaNya.

Semoga dari hafalan diatas dapat bermanfaar bagi kita semua, dan apabila ada pengunjung perempuan dan masih belum hafal dengan doa mandi haid maka bisa membaca artikel kami yang sebelumnya, terimakasih atas kunjungannya.

Advertisement